Kamis, 12 Maret 2015

TUGAS PERENCANAAN BISNIS KELOMPOK 1 KELAS I

NAMA KELOMPOK YOLLANDA RISKA A. (20130410319) ANGGOTA KELOMPOK :
  1. IKA LYCO IKHWATI (20130410336)
  2. SHINTA ARI MURTI (20130410335)
  3. TRI WAHYUNINGSIH (20130410310)
  4. RISKA NURVIATI (20130410330)
HASIL DISKUSI :
Berikut merupakan ide bisnis yang Insya Allah akan kami realisasikan salah satunya.
Ide bisnis kami yang pertama adalah berjualan jilbab. Terdapat beberapa factor yang melandasi kami ingin berbisnis jilbab, yaitu latar belakang civitas akademika kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mewajibkan jilbab. Selain itu jilbab juga merupakan kewajiban bagi perempuan muslim. Merebaknya mode atau tren berhijab juga merupakan landasan pokok kami untuk mengembangkan bisnis ini, sebab jilbab atau hijab telah diakui sebagai patron gaya hidup wanita muslimah masa kini.

Ide bisnis yang kedua adalah berupa jajanan atau makanan ringan sejenis risoles atau bolu kukus. Alasan kami memilih ide bisnis ini praktis bagi mahasiswa, baik bagi kami yang sebagai penjualnya atau konsumen kami. Selain itu makanan merupakan kebutuhan utama setiap individu. Pangsa pasar kami adalah mayoritas mahasiswa yang sering menghadapi jam-jam lapar dan membutuhkan makanan penunda lapar. Salah satunya adalah dengan makanan ringan dan mengenyangkan ini.

Ide bisnis kami yang terakhir adalah wall sticker. Alasan utama kami memilih wall sticker adalah yang pertama wall sticker memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum hawa, hal ini dikarenaakan keidahan dari wall sticker itu sendiri, kemudian wall sticker juga mudah dipasarkan di kalangan mahasiswi umy. Harga yang kami tawarkan variatif mulai dari low price (menengah ke bawah) dan high price( menengah ke atas). Wall sticker kami juga memiliki banyak model dan variasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar